【Hi-lite Music of The Week】ゲスの極み乙女(Gesu no Kiwami Otome)

Selamat hari #JumatNgeblog!

Belakangan, lagi pengen denger lagu-lagu Jepang dan akhirnya gue bongkar-bongkar lagu lama di iTunes dan menemukan satu band yang, jujur, kapan gue masukin ke library-nya ngga ngeh huahuahua.

Dan band ini mau gue perkenalkan ke teman-teman semua.

Nama band-nya, Gesu no Kiwami Otome yang dipimpin sama sang vokalis+gitaris: Enon Kawatani, Kyujitsu Kacho (Basis), ChanMari (Piano/Keyboard), dan drummer mereka yang manis bernama Hona Ikoka.

Gue basically selalu denger lagu-lagu yang ada instrumen pianonya (sengaja biar bisa gue tiru dan latihan juga ahaha), dan band ini lumayan menantang.

Konsep mereka juga dikemas bagus, dengan aliran musik Pop, Rock, Funk, Indie, yang bikin para penggemar musik funk pun bisa joged. Setelah gue denger lagu-lagu mereka, ciri khas si Gesu (sebutan para orang-orang sini) ini adalah cara nyanyi mas Enon yang temponya cepet banget (kayak nge-rap), dan biasanya bagian chorus-nya bagus-bagus. Kemudian, bagian instrumennya juga keren, terutama permainan piano solo atau ritme drum-nya yang enak didengar. Suara mas Enon yang juga ringan dan tinggi, bisa bikin cewek-cewek mengikuti lagunya tanpa kesusahan.

Buat para penggemar musik Jepang, sebagai band yang termasuk ‘baru’, Gesu cukup rekomen untuk di dengar. Jangan ngidol mulu. *dilempar glowing stick*

gesugif1.gif

 

Meskipun musiknya sukses dan instrumennya patut di acungi jempol, sayangnya, mas Enon ini anaknya bandel.

Tahun lalu, sempet rame gara-gara dia punya affair sama salah satu artis di Jepang yang karirnya lagi naik daun. Usut punya usut, ternyata mas Enon udah punya istri dehya dia malah main colek-colekan coba sama cewek inih:

beckygif1.gif
Namanya Bekky :3

Sempet disayangkan banget, karena mbak Bekky (dimana dia blasteran Enggresh dan Jepen) itu karirnya lagi bagus-bagusnya. Long story short, si mbak yang juga model dan penyanyi ini itu ngga tau sama sekali kalo mas Enon sudah ada yang punya. Tipikal orang Jepang, bahkan artis-artisnya, ngga cuma orang biasa aja, ngga begitu terbuka soal kehidupan pribadi terutama asmaranya. Dan gue sempet kaget juga, ternyata sesama artis pun begitu ya…

Ketauannya, kalo ndak salah istrinya mas Enon nge-screencapture perbincangan dia dan Bekky, dan disebar ke media. Yang akhirnya membuat mas Enon menjadi:

 

gesu1.jpg
Wualaaaaa mati akuuuu~

orang Jepang ribet. Kebanyakan rahasia huf.

Dan nyebelinnya lagi, ketika si Bekky di suspen di dunia hiburan, si mas Enon malah masih aja ngegonjreng dan fansnya nambah. Yang bikin gue memberi kesimpulan, bahwa Ariel ‘Naon’ tidak hanya seorang diri.

*dan kabarnya sih dia sekarang udah single dan ready to mingle lagi*

 

Oke sekian gosipnya.

Gue akan memberikan rekomendasi lagu-lagu top dari Gesu buat didengarkan sepanjang perjalanan Anda.

 

  • 私以外私じゃないの(watashi igai watashi jyanaino)
  • デジタルモグラ(digital mogura)
  • パラレルスペック(Pararel Spec)
  • ルミリー(Rumiri(?))
  • 猟奇的なキスを私にして(Ryoki-tekina kisu wo watashi ni shite)

 

Bisa cari juga di youtube, karena Gesu ini juga rajin apload video clip full version. Jepang biasanya cuma nge-aplot teaser/short version, dan agak susah buat liat video clip mereka. Jadi, sila disimak selama masih bisa lihat full-nya! Dan jangan lupa, beli lagu-nya ya, jangan di donlot, apalagi di contek (?).

 

Ohya satu lagi, sempat gue mensyen di atas, bahwa Gesu punya drummer yang manis. Sejak gue dateng kesini dan mulai ngeband pas kuliah, sempet heran sama banyaknya drummer-drummer cewek karena itu menurut gue pemandangan langka, karena jarang banget ada drummer cewek di Indonesia.

Sedangkan di Jepang, mau apapun instrumennya, semua cewek pada jalanin dan biasanya pada gila-gilaan juga di panggung. Padahal pas di ajak ngobrol kalem, ngga keliatan kayak orang yang siap ngegebukin elo drum kapan aja. Gue ngga tahu nama asli si drummer ini siapa, tapi gue akan berikan sedikit cuplikan dia sedang beraksi.

gesudrum1.gifHAYO PASTI SEMUANYA PADA TERIAK DIA ISTRIABLE ATAU uyeluyelable :3

 

Masih kurang? Nih satu lagi:

gesudrum2.gif

Sekian dan terima tawaran ngeband lagi.

Sign out dulu, besok subuh gawe. Selamat istirahat!

 

Leave a Reply

